Londa Objek Wisata Berupa Kuburan Batu di Makale Toraja

Potret Objek Wisata Londa di Makale, Tana Toraja
Londa Objek Wisata Berupa Kuburan Batu di Makale Toraja. Objek wisata yang satu ini menyuguhkan berbagai sejarah tentang leluhur orang Toraja di masa lampau. Londa menjadi kawasan wisata di Toraja yang paling sering dikunjugi wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Pengunjung yang datang ke tempat ini pada kesan pertamanya akan ada rasa mistis dan atau sedikit rasa takut.

Di Londa kalian bisa menemukan banyak tulang manusia serta tengkorak yang diletakkan begitu saja. tengkorak tersebut tidak boleh diganggu atau dimainkan yahh. Hal ini menjadi salah satu aturan dan etika yang wajib ditaati pengunjung.

Berbagai patung atau warga setempat menyebutnya tau-tau diletakkan di Londa. Kata penjaga tempat wisata ini, bahwa tau-tau merupakan perwujudan atau bentuk rupa bagi mereka yang disemayamkan di kuburan batu tersebut. Semua tau-tau tersebut dijejer dengan rapi dan terjaga. Para pengunjung tidak diperkenankan membawa pulang patung tersebut.

Perlu diketahui bahwa Londa juga menyimpan kisah cinta dua sejoli yang mengakhiri hidupnya atau bunuh diri lantaran cinta mereka tak direstui oleh orang tua keduanya. Ini hampir sama yahh dengan cerita Romeo dan Julia. Menurut penuturan dari penuntun wisata disini bahwa cinta keduanya tidak direstui karena masih memiliki hubungan kekerabatan yang masih cukup erat.

Sebagaimana diketahui bahwa orang Toraja masih memegang erat budaya leluhur dan hubungan kekerabatan yang cukup erat sehingga mereka yang saling mencitai tapi masih keluarga maka keduanya tak akan pernah direstui untuk menikah.

Apakah kalian tertarik mengunjungi objek wisata di Toraja yang satu ini? Jika yahh maka silakan datang dan jangan khwatir soal tiketnya, kan murah. Nah jangan lupa sempatkan membeli buah tangan yang dijual oleh masyarakat setempat. Hitung-hitung sebagai oleh-oleh buat rekan atau teman.
Londa Objek Wisata Berupa Kuburan Batu di Makale Toraja Londa Objek Wisata Berupa Kuburan Batu di Makale Toraja Reviewed by Go Sulbar on Minggu, September 16, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.