Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake Toraja

Wisata religi Patung Yesus Buntu Burake Toraja
Wisata religi Patung Yesus Buntu Burake Toraja -- Buntu Burake merupakan salah satu tempat wisata di Toraja, letaknya sekitar 4 km dari pusat kota Makale, Tana Toraja. Objek wisata yang satu ini mulai dikenal sejak lama, mengingat pemandangan alamnya yang begitu indah.

Buntu Burake kemudian menjelma menjadi salah satu objek wisata religi setelah dibangunnya Patung Yesus di bagian puncaknya. Keberadaan patung tersebut dianggap sebagai salah satu yang tertinggi di dunia.

Baca Juga: 

Secara struktur bangunan, patung tersebut memiliki tinggi 40 meter dengan menghadap ke Kota Makale, Kini menjadi salah satu icon wisata di Toraja, tinginya patung tersebut dianggap lebih dari patung Kristus Penebus di Brazil jika dihitung dari permukaan laut.

Kini Buntu burake menjadi salah satu yang paling sering dikunjungi para pelancong, sembari menikmati segarnya alam. Pemandangan Kota Makale dari kejauhan dapat terlihat jelas dari sini.

Baca Juga:

Proyek mempercantik Kawasan Wisata Buntu Burake dengan jembatan kacanya, ditaksir menelan biaya hingga Rp 4 miliar, yang dibangun langsung oleh PT Mari Bangun Persada Spesialis. Bahan kaca yang digunakan merupakan kaca tempered glass (tahan panas) dan sudah berstandar SNI, jadi tak usah takut kan saat ke sini.
Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake Toraja Wisata Religi Patung Yesus Buntu Burake Toraja Reviewed by Go Sulbar on Kamis, September 13, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.