Indahnya Pasar Hewan Bolu di Toraja Utara

Pasar Hewan Bolu di Toraja Utara
Pasar Hewan Bolu di Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara menjadi salah satu objek wisata yang paling menarik dikunjugi bagi mereka yang ingin melihat secara langsung seputar jual beli Kerbau dan Babi di Toraja.

Pengunjung dan penjual di pasar ini datang dari berbagai wilayah, bukan hanya dari Toraja saja. Hewan kerbau yang dijual di Pasar Hewan Bolu Toraja juga didatangkan dari berbagai wilayah. Kabarnya di tempat ini harga Kerbau bisa hingga miliaran rupiah lohh untuk seekor kerbau.

Kerbau dengan harga miliaran tentunya dinilai dari berbagai aspek. Biasanya orang Toraja memberi harga pada kerbau ditinjau dari warnah bulu kerbau, besar ukuran hewan, panjang-pendeknya tanduk kerbau yang dijual, Jenis kelamin hewan (jantan dan betina) hingga pada kesehatan hewan itu sendiri.

Nah semakin cantik kerbau yang dijual maka harganya juga akan semakin mahal. Bisa dibayangkan kerbau yang harganya miliaran rupiah, wow seperti apa yahh.

Selain kerbau, masyarakat juga memperjual belihan hewan lain seperti Babi. Harga babi di pasar Bolu pun bervariasi, mulai dari ukuran hingga jenis (dari segi jantan atau betina).

Pembeli yang datang di tempat ini biasanya orang-orang yang akan menghadiri suatu acara yang disebut Rambu Solo' (pesta kematian yang cukup terkenal di Toraja).

Pasar Hewan Bolu menjadi daya tari wisatawan karena inilah satu-satunya pasar hewan yang cukup mahal di dunia (setidaknya menurut penulis).
Indahnya Pasar Hewan Bolu di Toraja Utara Indahnya Pasar Hewan Bolu di Toraja Utara Reviewed by Go Sulbar on Minggu, Oktober 07, 2018 Rating: 5
Diberdayakan oleh Blogger.